YoT

Ketua Komunitas Young On Top (YOT) Depok, Fakhrul Ridha sedang memegang buku yang menjadi awal terbentuknya komunitas tersebut. (Foto: Afifah/Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota Depok senantiasa mendukung keberadaan komunitas melalui program Sahabat Muda-Mudi. Salah satunya adalah Komunitas Young On Top (YOT) Depok yang merupakan wadah pengembangan kreatif anak muda.

Ketua komunitas YOT Depok, Fakhrul Ridha, mengatakan, awal berdirinya YOT Depok berasal dari buku Young On Top karya Billy Boen yang berisi kiat-kiat sukses di masa muda.

“Maka kami pun mengimplementasikan buku tersebut ke dalam Komunitas YOT Depok ini,” kata Ketua komunitas YOT Depok, Fakhrul Ridha kepada depok.go.id saat ditemui beberapa waktu lalu.

Fakhrul mengatakan, komunitas yang aktif sejak 2015 tersebut membagi tiga subdivisi dalam kegiatannya. Antara lain, pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Hal tersebut dikarenakan YOT Depok ingin bermanfaat bagi masyarakat, tak hanya untuk para anggota komunitas saja.

“Kami sering mengadakan kegiatan donor darah, seminar pendidikan serta kegiatan sosial seperti berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Dikatakannya, bentuk dukungan Pemerintah Kota atas YOT Depok adalah kemudahan dalam peminjaman fasilitas Aula Perpustakaan Balai Kota Depok. Fakhrul pun berharap dengan keberadaan komunitas YOT dapat menjadi perpanjangan tangan bagi Pemerintah Kota untuk berbagai program di Depok.

“Maka, diharapkan Anak muda Depok bisa menggunakan waktu mereka untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat. Selain juga mendorong terwujudnya program pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :