wali kota_hpsn

Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Upaya memperbanyak taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) terus dilakukan Pemkot Depok. Saat ini telah terbangun 21 taman di Kota Depok, yang bisa dimanfaatkan warga baik untuk sekadar jogging maupun melakukan interaksi sosial yang sifatnya positif. Namun, itu tidak berlaku buat mereka yang datang untuk pacaran, karena itu tidak sesuai dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Kalau sekadar janjian boleh di taman, sekalian bisa mengangkat pamor dari taman itu. Tapi, kalau untuk pacaran, jangan di taman,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat ditemui di Taman Lembah Gurame baru-baru ini.

Dikatakannya, keberadaan taman di Kota Depok seperti Taman Lembah Gurame, Taman Lembah Mawar, Taman Merdeka, Taman Jatijajar dan sebagainya diperuntukkan bagi seluruh masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga serta kerabat. Keberadaan taman, kata Mohammad Idris, berfungsi sebagai ruang interaksi publik dan sebagai RTH.

“Saat ini ada 21 taman di Kota Depok yang bisa disinggahi siapa saja setiap waktu. Target pemerintah adalah menyediakan taman di setiap kelurahan. Namun, untuk sementara 21 taman yang tersebar ini bisa melayani lima sampai enam kelurahan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati meminta, seluruh pengunjung taman untuk selalu menjaga dan merawat fasilitas yang ada di taman.

“Diharapkan pengunjung dapat menjaga taman sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Kota Depok, dengan menjaga kelestarian alam. Jangan sampai taman ini digunakan untuk hal yang tidak sepantasnya. Kami titip taman kepada seluruh pengunjung untuk menjaga dan merawatnya,” Kata Etty.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :