baznas hut

BERI SANTUNAN: Kegiatan Baznas berbagi santunan di HUT Kota Depok, diserahkan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada tiga keluarga di Kota Depok. (Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id- Guna membantu warga yang tidak mampu, maka Badan Zakat Nasional (Baznas) bersama Dinas Sosial Depok memberikan santunan kepada tiga keluarga di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 yang jatuh pada 27 April 2017. Dalam pemberian santunan tersebut turut hadir Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dengan adanya Baznas Depok sebagai mitra Pemerintah Kota. Maka dapat membantu warga Depok yang kurang mampu. “Insya Allah, dengan kegiatan yang dilakukan Baznas dapat menjadi berkah untuk kita semua. Sebab dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di Kota Depok ,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat menuturkan, pemberian santunan kepada tiga keluarga di Depok menjadi salah satu rangkaian Hut Kota Depok (HUT) Kota Depok ke-18. Selain itu, melalui kegiatan sosial tersebut, pihaknya ingin memotivasi warga Depok agar terus menguatkan semangat berzakat.

” Kegiatan santunan ini menjadi satu satu program Baznas dalam rangkaian HUT Kota Depok. Kami pun menggandeng Dinas Sosial agar tepat sasaran,” katanya.

Lebih lanjut, sambung Encep, setiap tiga keluarga diberikan bantuan oleh Baznas senilai Rp. 2 juta. Encep pun berharap, ke depan, pihaknya dapat menambah jumlah peserta penerima bantuan zakat tersebut. “Insya Allah, nanti akan bertambah jumlah penerima zakat, sesuai dengan banyaknya jumlah orang yang berzakat di Kota Depok,” ucapnya.

Selain itu, Menurut, Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Kania Parwanti, pihaknya hanya membantu dalam memberikan informasi mengenai masyarakat yang memang membutuhkan bantuan zakat.

“Insya Allah, dapat membantu Baznas dalam memberikan donasi zakat sesuai dengan sasaran dan bermanfaat bagi keluarga yang menerima bantuan tersebut” tandasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :