HUT Depok puskesmas sawangan

Puskesmas Sawangan membagikan sejumlah bingkisan pada pasien yang hadir pada hari Kamis (27/04/2017). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Kebahagiaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Depok hari ini, tidak hanya dirasakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kebahagiaan ini juga dirasakan oleh masyarakat, dengan banyaknya hadiah yang dibagikan oleh Pemkot Depok.

Suasana kebahagiaan itu terasa sekali di ruang pelayanan Puskesmas Sawangan, yang hari ini terasa lebih semarak dengan pemberian bingkisan dari petugas Puskesmas untuk pasien dan keluarga pasien.

“Dalam rangka HUT Kota Depok ke-18, Puskesmas Sawangan juga ingin berbagi. Kami membagikan sejumlah bingkisan pada pasien yang hadir hari ini,” ujar Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Elin Herlina, Kamis (27/04/2017).

Elin juga menambahkan, para pasien yang diberikan bingkisan, sebelumnya diberi berbagai pertanyaan seputar Kota Depok. Pertanyaan tersebut seperti ulang tahun yang ke berapa, siapa nama Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok, siapa nama Camat Sawangan, berapa jumlah kelurahan di Kecamatan Cinere dan sebagainya.

“Hadiah yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari pada umumnya saja, seperti peralatan mandi, peralatan makan, dan peralatan rumah tangga,” jelasnya.

Selain pertanyaan seputar Kota Depok, kata Elin, petugas Puskesmas juga menanyakan pengetahuan pasien seputar Puskesmas Sawangan. Beberapa hal yang ditanyakan antara lain pasien harus menyebutkan jenis layanan di Puskesmas Sawangan, bagaimana cara menggunakan mesin antrean di Puskesmas Sawangan, sampai saran positif bagi perkembangan Puskesmas Sawangan.

Suasana kebahagiaan juga terdapat di panggung utama halaman Balaikota. Sejumlah warga yang hadir tampak tersenyum semringah saat nomor undiannya disebutkan oleh pembawa acara. Bahkan, hadiah yang diberikan tidak hanya berupa dispenser dan sepeda. Tapi, juga ada hadiah sepeda motor dan hadiah utama berupa satu tiket umrah.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :