Pak Sufari

Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari. (Foto: Afifah/ Diskominfo)

depok.go.id- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok selaku instansi vertikal Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam penegakkan hukum. Hal tersebut guna mewujudkan pembangunan yang berjalan dengan baik.

Kepala Kejari Depok, Sufari, mengatakan, pihaknya tengah gencar mengutamakan upaya-upaya preventif guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum. Dengan tetap tidak meninggalkan fungsi penindakan hukum.

“Saat ini kami lebih memprioritaskan upaya-upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum, bukan hanya menindak ketika sudah terjadi pelanggaran. Karena lebih kepada melakukan antisipasi. Namun jika sudah terjadi ya tentu akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, upaya pencegahan yang dilakukan misalnya pengawalan pembangunan untuk pemerintah, penyuluhan-penyuluhan kepada warga, program jaksa masuk sekolah dan sebagainya. Sufari berharap melalui usaha preventif, pelanggaran hukum bisa diminimalisir dan pembangunan berjalan dengan lancar.

“Apalagi jika tidak ada sama sekali lagi pelanggaran hukum yang terjadi, itu akan sangat baik lagi dan menjadi harapan kita semua,” terangnya.

Karena itu, pihaknya akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kejari dalam penegakkan hukum. Hal tersebut agar kesejahteraan dan kebahagiaan semakin tercapai bagi warga Depok.

“Kejari hadir bersama-sama dengan pemerintah untuk melayani warga Depok. Prioritas kami adalah meminimalisir tindak kejahatan dan pelanggaran di Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Nur Afifah

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :