padus diskarpus

Penampilan paduan suara diskarpus kota depok di lapangan Balaikota Depok. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok ternyata tidak hanya piawai menata buku dan arsip. Tapi, juga piawai menata suara menjadi harmonisasi yang indah. Kemampuan itu mereka tunjukkan saat HUT Kota Depok ke-18, yang digelar hari ini di Lapangan Balaikota Depok.

Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Diskarpus Kota Depok, Eneng Sugiarti, mengungkapkan rasa bangganya sudah tampil menghibur tamu dalam puncak perayaan HUT Kota Depok kali ini. Dalam kesempatan ini, pihaknya menampilkan dua buah lagu yakni mars Darsip dan hymne Diskarpus.

“Bangga ya bisa tampil di hadapan Bapak Wali Kota, kami ingin memberikan penampilan terbaik di HUT Kota Depok tahun ini,” ujar Eneng, usai mempertunjukkan kebolehannya di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (27/04/2017).

Eneng menambahkan, untuk bisa tampil maksimal, dirinya bersama tim mempersiapkan penampilan kali ini dengan berlatih secara rutin. Bahkan, di tengah kesibukan kerja, timnya masih  bisa melakukan latihan khusus sebanyak 5 kali.

“Sebelumnya kami memang rutin latihan, tetapi khusus untuk tampil kali ini kami latihan setidaknya sekitar 5 kali,” katanya.

Melalui pementasan mars Darsip, jelas Eneng, dirinya ingin membangun kesadaran arsip di tengah masyarakat dengan cara yang mudah diingat. Sedangkan mars Diskarpus dibuat untuk memasyarakatkan peran sentral pihaknya dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

“Mudah-mudahan penampilan kami tadi bisa menghibur masyarakat,” harapnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :