upacara hut depok_1

Wali Kota Depok saat menjadi pembina upacara HUT Kota Depok di Halaman Balaikota Depok, Kamis (27/04/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Segudang capaian prestasi yang diraih Kota Depok di usianya yang menginjak 18 tahun, tidak membuat Wali Kota Depok Mohammad Idris puas. Prestasi yang telah diraih itu, akan dijadikan acuan dan evaluasi untuk suksesnya program unggulan di Kota Depok yang memiliki visi unggul, nyaman dan religius.

“Tidak mudah mengubah suatu kondisi kota yang belum terstruktur dengan baik. Walaupun berbagai prestasi telah diraih, kami belum merasa puas dan akan fokus terhadap beberapa program ke depan untuk Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 di Halaman Balaikota, Kamis (27/04/17).

Orang nomor satu di Kota Depok itu juga menuturkan, pendidikan dan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi fokus utama program selanjutnya. Walaupun saat ini angka partisipasi pendidikan sudah meningkat, tapi untuk mewujudkan pendidikan yang nyaman tetap menjadi prioritasnya.

“Sumber Daya Manusia (SDM) semakin potensial, dengan rata-rata lama sekolah yang terus meningkat. Saat ini harapan lama sekolah sebesar 13,86 persen, artinya penduduk Depok dapat bersekolah selama 13 tahun setara dengan capaian hingga menjadi seorang Diploma-1. Sedangkan untuk RTH, kita akan terus tambah jumlahnya hingga mencapai 30 persen,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya tetap bersyukur dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang semakin baik. Sebab, saat ini tingkat kemiskinan lima tahun terakhir terus mengalami penurunan. Dari 2,75 persen pada tahun 2011 menjadi 2,4 persen pada tahun 2015.

“Selain itu, angka pengangguran juga menurun dari 10,29 persen pada 2011 saat ini menjadi 7,48 persen pada tahun 2015. Pencapaian ini merupakan hasil kerjasama semua pihak,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

.

Bagikan post melalui :