kripik

TUNJUKKAN: Pemilik UMKM Kedai 5, Erli Mamik, menunjukkan produk keripik pisang miliknya. (Foto: Afifah/ Diskominfo)

depok.go.id- Keripik pisang merupakan cemilan yang sudah dikenal banyak masyarakat. Sehingga Erli Mamik, pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kedai 5 menciptakan inovasi dengan berbagai variasi rasa pada keripik pisang.

Erli yang merupakan warga Kecamatan Cimanggis mengatakan keripik pisang disajikan hanya terbatas dengan rasa asin atau manis. Tetapi produk keripik pisang miliknya menawarkan lebih dari lima pilihan rasa.

“Varian rasa produk keripik pisang saya selain original. Diantaranya coklat, greentea, cappucino, greentea, rumput laut, dan tiramissu,” ucapnya kepada depok.go.id, Kamis (27/04/2017).

UMKM Kedai 5, sambung Erli, memang fokus pada produksi makanan olahan pisang. Selain keripik pisang, ada juga beberapa produk inovasi olahan pisang lainnya seperti kerupuk pisang, lumpia pisang, brownies pisang, dan banana cheestick.

“Saya membuat inovasi ini karena ada alergi makan buah pisang secara utuh. Sehingga saya berfikir bagaimana memakan pisang dalam bentuk lainnya,” ujarnya.

Saat ini, Erli dapat meraup omzet senilai Rp. 7,5 juta dalam sebulan. Bahkan, kini UMKM miliknya memiliki 3 reseller dan juga melakukan pemasaran melalui online.

“Saya memasarkan produk melalui website dan media sosial,” katanya.

Erli bersyukur kepada Pemerintah Kota Depok yang selalu membina para pelaku UMKM di Depok. Dirinya berharap pemerintah mau mengarahkan dan membimbing usahanya sehingga pemasarannya bisa sampai tingkat internasional.

“Semoga pemerintah mengarahkan dan memfasilitasi kami yang ingin memasarkan produk hingga ke luar negeri,” pungkasnya.

 

Penulis: Nur Afifah

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :