depok.go.id – Ada pemandangan istimewa dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19 di Lapangan Balai Kota Depok. Tampak terlihat Nur Mahmudi Isma’il yang tampil dengan jas hitam. Sosok Pak Nur, begitu dia disapa, cukup familiar bagi warga Kota Depok, karena pernah menjabat sebagai Wali Kota Depok periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Di usianya yang sudah semakin matang ini, Kota Depok di mata Nur Mahmudi mengalami banyak perkembangan, khususnya dengan nilai gini ratio di kisaran 0,35 yang menurutnya sudah sangat bagus. Hal ini menandakan adanya pemerataan tingkat kekayaan di Kota Depok yang semakin membaik.

“Harapannya gini ratio ini bisa dinikmati masyarakat, semakin bisa lebih berprestasi menjadi kota dagang dan jasa,” ujar Nur Mahmudi, usai upacara HUT Kota Depok, di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (27/04/2018).

Ditambahkannya, dengan nilai gini ratio 0,35 tersebut, Kota Depok tinggal melanjutkan dengan peningkatan fasilitas saja yang mendukung terciptanya Depok guna menjadi kota cerdas. Fasilitas yang dibutuhkan, kata Nur Mahmudi, adalah yang dapat mendukung integrasi data sehingga interaksi masyarakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat terbangun dengan baik.

“Potensi pelaku usaha tentunya akan semakin terdongkrak, tentunya dengan dukungan pemanfaatan IT,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :