Ratusan nasi bungkus dibagikan pengurus DKM Masjid Al Fauzien Pesona Depok usai salat Jumat. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Upaya menjadikan Depok sebagai kota religius tidak hanya dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) melalui berbagai kegiatan. Kesadaran mewujudkan visi tersebut juga dilakukan masyarakat Depok, salah satunya dari warga di Kompleks Pesona Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Melalui DKM Masjid Al Fauzien dan Paguyuban Ibu-ibu Pesona Depok (PIPD), mereka bekerja sama untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap masjid. Langkah yang baru-baru ini dilakukan, yaitu menyediakan makan untuk para jemaah salat Jumat di Masjid Al Fauzien lewat program berbagi Nasi Bungkus (Nabung).

“Program ini kami rintis sejak 16 Maret kemarin, hingga pekan ini telah berlangsung sebanyak 7 kali,” kata Ketua DKM Al Fauzien, Hasril M, kepada depok.go.id, Jumat (27/04/2018).

Dikatakannya, sasaran dari program Nabung ini bukan untuk warga yang tinggal di dalam kompleks. Melainkan untuk masyarakat di luar, antara lain pengemudi ojek online, pedagang keliling, pekerja bangunan, atau petugas kebersihan (cleaning service) dari perkantoran di sekitar masjid.

“Awalnya kami mencoba 146 bungkus. Seiring tingginya animo dari masyarakat, beserta para pegiat Nabung, akhirnya di tiap pekan jumlahnya terus meningkat. Bahkan, tadi nasi yang disediakan sebanyak 340 bungkus ditambah dengan minuman es buah,” katanya.

Kegiatan ini, kata Hasril, murni dari swadaya masyarakat Pesona Depok. “Alhamdulillah, berdampak positif terhadap jumlah jemaah yang hadir. Semoga menjadi amal ibadah dan program ini terus berlanjut,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :