Kepala Bidang Tata Ruang dan Jasa Konstruksi DPUPR Kota Depok, Indah Lestari Dewi (kanan), saat berada di stan pameran pembangunan DPUPR, di halaman Balai Kota Depok, Sabtu (27/04/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kegiatan Pameran Pembangunan hari ini, tidak disia-siakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Dalam kegiatan tersebut, DPUPR menampilkan seluruh hasil pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan jajaran DPUPR sepanjang tahun 2018.

“Kami mempunyai empat bidang, yaitu Bidang Sumber Daya Air (SDA), Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Bidang Binamarga serta Bidang Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi. Kita tampilkan dalam visuasilasi gambar, pembangunan yang telah dilakukan hingga 2018,” ujar Kepala Bidang Tata Ruang dan Jasa Konstruksi DPUPR Kota Depok, Indah Lestari Dewi, di lokasi Pameran Pembangunan, Balai Kota Depok, Sabtu (27/04/2019).

Dikatakannya, selain menampilkan visualisasi gambar, DPUPR juga menyajikan marketplace tata ruang Kota Depok, Detail Engineering Design (DED) Flyover Margonda-Kartini-Dewi Sartika-Siliwangi (Markas Wangi), Pakaian Kesehatan dan Keselamatan Kerja (k3), replika bidang pemeliharaan dan lain-lain.

“Semua kita tampilkan agar masyarakat lihat dan mengetahui pembangunan apa saja yang sudah dilakukan. Intinya pesan yang ingin kita sampaikan adalah kami membangun infrastruktur publik yang merata, berwawasan lingkungan dan ramah keluarga,” katanya.

Indah berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa melihat dan berkontribusi untuk pembangunan Kota Depok agar lebih baik lagi.

“Caranya bisa berpartisipasi langsung dengan melaporkan kejadian yang ada di wilayah masing-masing. Misal potensi longsor dan banjir atau pun jalan yang harus diperbaiki. Sinergisitas bersama, diharapkan bisa menjadikan pembangunan Kota Depok lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :