Pameran Pembangunan 2019 Kota Depok yang diadakan di Halaman Balai Kota Depok, Sabtu (27/04/19). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok menggelar Pameran Pembangunan dengan menghadirkan 25 Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok. Pameran ini juga sebagai ajang promosi untuk menginformasikan berbagai hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di tahun 2018.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, pameran kinerja pembangunan merupakan visualisasi dan media promosi semua kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Depok selama setahun terakhir.

“Jadi yang ditampilkan lebih ke visualisasi berbagai hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkot Depok, dan ekspose semuanya ke masyarakat,” tuturnya kepada depok.go.id usai Upacara Hari Jadi Kota Depok ke-20 di Lapangan Balai Kota, Sabtu (27/04/19).

Menurutnya, beberapa PD tidak hanya menampilkan hasil pembangunan, tetapi juga membuka pelayanan bagi masyarakat. Di antaranya pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu
Satu Pintu (DPMPTSP) yang membuka pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

“Seperti Disdukcapil membuka pelayanan pembuatan KIA dan Akta Kelahiran. Sementara DPMPTSP memfasilitasi warga untuk membuat SIUP,” ujarnya.

Dikatakannya, pameran ini merupakan kali kedua setelah digelar sebelumnya pada tahun 2018. Dalam pelaksanaannya, masing-masing Perangkat Daerah (PD) diminta untuk dapat kreatif agar bisa memberikan visualisasi yang terbaik kepada masyarakat.

“Melalui pameran kinerja pembangunan kami ingin memotivasi PD, agar lebih meningkatkan kinerjanya. Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” pungkasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :