depok.go.id-Ribuan warga Depok hari ini memadati hampir seluruh area di Kantor Wali Kota Depok. Kedatangan warga untuk menghadiri puncak peringatan hari jadi Kota Depok ke-20 yang dimeriahkan dengan berbagai event, mulai dari karnaval budaya, tari-tarian, hingga parade mobil hias.

Puas menyaksikan acara, warga mengantre untuk mendapatkan seporsi makanan, yang dibayar cukup dengan memperlihatkan KTP berdomisili Depok. Warga terlihat mengantre dengan tertib sejak jam 09.00 untuk bisa mencicipi sejumlah hidangan tradisional.

“Rangkaian acara di hari jadi Kota Depok kita sesuaikan dengan temanya, yaitu mengangkat aspek kebudayaan. Lebih dari itu, mengusung
pesan-pesan persatuan walaupun memiliki beragam seni dan budaya,” ujar Ketua Panitia Hari Jadi Kota Depok ke-20, Dadang Wihana kepada depok.go.id, Sabtu (27/04/2019).

Dikatakannya, dalam Festival Budaya, diramaikan oleh aksi para seniman dari sekitar 20 sanggar seni. Seperti menampilkan tradisi rebut
dandang, aki lengser dan rampak gendang, serta tarian Bhineka Tunggal Ika.

“Termasuk, ada penampilan baca puisi berjudul, Kenalkan Aku Depok, Mencari Jati Diri. Menariknya, puisi dibacakan secara estafet oleh 20 orang, termasuk oleh sang pengarang, Pak Wali,” katanya.

Dadang menambahkan, warga juga bisa berpuas diri berswafoto dengan objek sebelas mobil hias sesuai karakter masing-masing kecamatan. Misalnya, Cipayung dengan ikon stasiun kereta atau Beji dengan gong si bolong.

“Tak kalah menariknya lagi, event Pesta Kuliner yang menghadirkan sebanyak 20 jenis makanan, dengan persediaan sekitar 10 ribu porsi.
Bahkan, sayur besan atau urap jantung pisang habis lebih cepat dari yang lainnya. Alhamdulillah, antusias warga besar, acara juga
berlangsung sangat meriah,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :