pelatihan kemasan indag

Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok hari ini, Rabu (27/05/2015) mendapatkan pelatihan kemasan produk dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok

depok.go.id – Sebanyak 20 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok hari ini, Rabu (27/05/2015) mendapatkan pelatihan kemasan produk dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok. Dalam pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini Disperindag bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk memberikan materi pelatihan.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan pelatihan ini bertujuan agar para pelaku IKM dapat membuat dan mendesain kemasan produknya dengan menarik, sehingga dapat lebih menarik minat konsumen untuk membeli produknya.

“Kemasan itu kan menggambarkan brand dari produk yang dijual, jadi harus dibuat semenarik mungkin, baik dari filosofi logo brand dan warna kemasan,” ujarnya.

Selain untuk menarik minat, kemasan ini juga berfungsi untuk mencantumkan komposisi dari produk makanan yang dijual. Sehingga dapat memberikan rasa aman kepada para konsumen yang hendak membeli produk tersebut.

“Karena itu pelatihan ini ditujukan bagi mereka yang sudah memiliki produk dan punya kemasan, pengetahuannya kami tingkatkan lagi,” jelasnya.

Selain pelatihan kemasan, pada tahun ini Disperindag juga akan memberikan pelatihan Good Goverment Produk dan Fasilitasi Sertifikasi Halal kepada 20 IKM Kota Depok. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari IKM Kota Belimbing ini. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :