depok.go.id – Sebanyak 257 pelaku usaha lulusan Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) Angkatan Tahun 2019, hari ini meramaikan perhelatan Bazar Murah Tahun 2019.  Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok ini, bertujuan membantu memasarkan produk usaha mereka agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 30 meja (stan). Masing-masing stan bisa memasarkan bermacam produk dari berbagai pelaku usaha.

“Jadi sifatnya bergiliran, produk-produk yang sudah habis terjual, bisa diganti dengan produk lainnya,” katanya, kepada depok.go.id, di halaman Dekranasda Kota Depok, Senin (27/05/2019).

Dikatakan, dari 30 meja tersebut, ucap Fitriawan, lebih dari 20 stan memasarkan produk kuliner. Sisanya, sambungnya, ada kerajinan (craft) dan fashion.

“Acara ini kita helat selama dua hari hingga 28 Mei 2019. Mudah-mudahan laku semua. Apalagi, momennya cukup pas karena menjelang lebaran,” katanya.

Di tempat yang sama, peserta Bazar Murah, Susanti Setianingsih merasa terbantu karena telah difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Warga Kelurahan Limo ini menjajakan olahan sambal dari ikan roa dan kacang telur.

“Tentu menjadi pengalaman baru bagi saya mengikuti bazar seperti ini. Apalagi produknya juga masih baru, jadi targetnya memang ingin memperkenalkan saja terlebih dahulu,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :