Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Untuk melayani masyarakat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong akan tetap buka 24 jam selama libur Lebaran. Hal tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien yang berobat saat Lebaran maupun libur panjang setelah Lebaran.

“Kita sudah ada jadwal piket selama libur Lebaran, sehingga pelayanan di Puskesmas tetap berjalan seperti biasa,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Hendrik Alamsyah kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Hendrik mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya akan menyiagakan sebanyak 10 tenaga medis dan penunjang. Di antaranya dokter, perawat, bidan, petugas farmasi, petugas laboratorium, petugas pendaftaran, petugas kebersihan, petugas keamanan, juru masak, dan sopir ambulans.

“Dengan adanya beberapa petugas kesehatan, kita harapkan pelayanan yang diberikan tetap optimal,” ujarnya.

Dia menambahkan, pelayanan selama libur Lebaran akan difokuskan pada Unit Gawat Darurat (UGD). Namun, menurutnya, pelayanan umum tetap dibuka jika ada pasien rawat jalan yang berobat.

“Kita tetap prioritaskan pelayanan di UGD, tetapi kalau ada pasien yang rawat jalan seperti batuk, flu dan lainnya akan kita layani,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :