Suasana pelaksanaan PPDB SMP jalur prestasi di SMPN 3 Kota Depok. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 tingkat SMP hari pertama berlangsung lancar dan kondusif. Dalam kesempatan tersebut, PPDB dibuka bagi calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi murni dan perpindahan orangtua.

Sejumlah sekolah yang membuka layanan informasi pendaftaran, melayani para pendaftar dengan baik. Seperti yang terjadi di SMP Negeri 3 Kota Depok dan SMP 4 Kota Depok.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran berjalan lancar.  Kami buka pelayanan dari jam 08.00 WIB dan petugas sudah bersiap di tempatnya,” kata Wakil Humas SMP 3 Kota Depok, Irawadi kepada depok.go.id, Kamis (27/06/2019).

Dikatakannya, agar pelaksanaan pendaftaran PDBB berjalan lancar, pihaknya menurunkan sekitar tujuh petugas dan menggunakan dua ruangan.  Karena pihaknya bukan hanya melayani pendaftaran PPDB, termasuk pengajuan Personal Identification Number (PIN) PPDB.

Di tempat berbeda, suasana kondusif saat pendaftaran PPDB juga terjadi di SMP 04 Kota Depok. Sekolah yang berlokasi di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Sukmajaya ini menerima siswa baru sebanyak 288 orang.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek)  Bagian Kurikulum SMPN 4 Kota Depok, Dudih Rohaedi mengatakan, untuk jalur prestasi murni ini, pihaknya menerima sekitar 23 pelajar. Adapun kuota untuk jalur perpindahan tugas orangtua,  sekitar 14 orang.

“Untuk hari pertama ini cukup banyak yang datang, ada yang daftar ada yang bertanya informasi. Belum bisa kita akumulasikan, karena besok masih ada pendaftaran. Kalau yang mengurus PIN PPDB sekitar 20 orang, ” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :