Disdagin Kota Depok bersama Universitas Pancasila saat mengadakan kegiatan sosialisasi digital marketing geospasial di aula Bappeda, lantai 3, Gedung Dibaleka I, Rabu (27/06/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Sinergi lembaga pendidikan dengan masyarakat Kota Depok mulai dijalin Universitas Pancasila (UP) melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Dalam program ini, UP siap membantu meningkatkan perekonomian pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Depok dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) untuk sarana pemasaran.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan implementasi dari program mata kuliah e-bussines dan Sistem Informasi Geografi (SIG). Jadi, mahasiswa tidak hanya berada di kelas, tetapi dari apa yang didapat di kampus bisa diaplikasikan di masyarakat,” tutur Kepala Program Studi (Kaprodi) Fakultas Teknik Informatika UP, Ionia Veritawati kepada depok.go.id, di sela-sela kegiatan tersebut di lantai 3, Gedung Dibaleka I, Kamis (27/06/2019).

Dikatakan Ionia, pada tahap awal PKM, pihaknya menyosialisasikan terkait digital marketing berbasis geospasial bagi IKM. Menurutnya, dengan perkembangan TI, digital marketing menjadi sara promosi yang efektif untuk meningkatkan kapasitas usaha IKM di Kota Depok.

“Selain itu, kita juga akan mencari tahu kebutuhan IKM yang hadir di sini melalui pengisian kuesioner, sehingga semakin memperkaya mengenai apa yang akan dibangun oleh mahasiswa ke depan dan bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Martinho Vaz, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh para pelaku IKM.

“Harapan kita tidak hanya sampai pada sosialisasi atau pelatihan, tetapi bisa ada pendampingan bagi pelaku IKM dari para mahasiswa sehingga dapat membantu mereka mengatasi kesulitan terkait desain maupun teknik pemasaran digital,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :