Suasana air terjun kecil di Kelurahan Tanah Baru. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan, terus mematangkan rencana pengembangan air terjun kecil yang viral di media sosial (medsos) sebagai lokasi wisata baru. Lurah bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) juga telah meninjau lokasi air terjun yang merupakan aliran dari Sungai Krukut.

“Awalnya dari media sosial Facebook, ada video air terjun kecil yang viral. Ternyata masuk wilayah Kelurahan Tanah Baru. Saya bersama LPM dan Katar meninjau lokasi tersebut untuk melihat potensi yang ada,” ujar Zakky usai meninjau lokasi air terjun di Sungai Krukut RT 04/10, Kelurahan Tanah baru, Kamis (27/06/2019).

Dikatakannya, berdasarkan laporan masyarakat lokasi air terjun kecil tersebut sudah lama ada. Bahkan, dengan kondisi airnya yang cukup bersih, air terjun kecil ini telah menjadi lokasi bermain masyarakat sekitar.

Zakky berharap, ke depan air terjun dapat menjadi lokasi berwisata bagi masyarakat Kota Depok. Karena itu, untuk menunjang kebutuhan pengunjung pihaknya akan melakukan pembenahan mulai dari sisi kebersihan hingga akses menuju air terjun.

“Masyarakat juga mengatakan gong si bolong ditemukan di dekat lokasi air terjun. Kemungkinan lokasinya bisa menjadi tempat wisata air yang ada nilai sejarahnya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, koordinasi telah dilakukan dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata)
Kota Depok. Koordinasi dilakukan untuk menentukan langkah pengembangan air terjun kecil menjadi lokasi wisata baru di Kota Depok.

“Kita lihat kondisinya masih banyak sampah. Sementara ini bersama Katar akan kerja bakti untuk membersihkannya,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :