Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti (tengah) berserta jajarannya saat meninjau lokasi penempatan kios UMKM di salah satu pusat perbelanjaan, baru-baru ini. (Foto: Dok. Disdagin).

depok.go.id-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok terus berupaya merampungkan program pengadaan 1000 kios Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Depok. Untuk merealisasikan program tersebut, di tahun 2019 Disdagin akan menambah sebanyak 300 unit kios bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

“Pengadaan kios UMKM tahun ini rencananya mulai bulan Juli. Saat ini, sedang dalam tahap perencanaan dan koordinasi lokasi penempatannya,” tutur Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti kepada depok.go.id, Kamis (27/06/2019).

Dikatakan Kania, sementara untuk lokasi penempatan kios UMKM akan tersebar di beberapa tempat. Antara lain pusat perbelanjaan dan area publik milik pemerintah.

“Untuk lokasi pastinya sedang dalam tahap perencanaan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, hingga tahun 2018, total kios yang telah selesai diadakan sebanyak 623 unit. Dengan rincian tahun 2017 sebanyak 200 kios dan tahun 2018 ditambah 423 kios.

“Pengadaan 1000 kios UMKM ditargetkan rampung di 2020,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :