depok.go.id- Sebagai bentuk perlindungan terhadap anak,Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah kekerasan anak. Salah satunya lewat pemasangan spanduk mengampanyekan stop kekerasan anak yang dilakukan Kelurahan Cisalak Pasar.

“Kami mengimbau semua RW untuk melakukan pemasangan spanduk serta memberikan informasi kepada masyarakat mendukung gerakan perlindungan anak,” tutur Lurah Cipas Cahyanto kepada depok.go.id, Jumat (27/07).

Dikatakan Cahyanto, spanduk tolak kekerasan anak tersebut, nantinya akan dipasang di setiap wilayah. Dengan begitu, informasi yang diberikan dapat sampai kepada masyarakat dengan maksimal.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga membentuk Kelompok Kegiatan (Poktan) Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Kemudian, untuk pelaksanaannya melibatkan berbagai unsur pendukung antara lain Puskesmas, Kader PKK, serta kepolisian.

“Kami bersama Poktan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait gerakan ini agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak,” katanya.

Dengan upaya yang dilakukan, pihaknya berharap agar dapat meminimalisir angka kekerasan pada anak. Selain juga masyarakat dapat memiliki pengetahuan seputar langkah yang harus dilakukan jika melihat kekerasan terhadap anak.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :