Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Pembiayaan Kesehatan pada Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Dayu Satriani.

depok.go.id-Sebanyak 19 Rumah Sakit (RS) dari total 23 RS se-Kota Depok, saat ini sudah menerima pelayanan dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Untuk rumah sakit swasta yang belum menerima, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok gencar melakukan sosialisasi dan pendekatan agar mereka mau bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kota Depok.

“Kita sudah upayakan dan mendorong agar semua RS di Kota Depok bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Pembiayaan Kesehatan pada Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok, Dayu Satriani, di Balai Kota Depok, Jumat (27/07/2018).

Disebutkan Dayu, ke-19 RS penerima pasien BPJS Kesehatan itu antara lain RSUD Kota Depok, RS Bhayangkara Brimob, RS Hermina Depok, RS Meilia, RS Sentra Medika, RS Bhakti Yudha, RS Hasanah Graha Afiah, RS Grha Permata Ibu, RS Tugu Ibu, RS Permata Depok, RS Citra Medika, dan RSIA Setya Bhakti. Kemudian RSIA Tumbuh Kembang, RSIA Citra Arafik, RS Harapan Depok, RS Simpangan, RS Bunda Margonda, RS Jantung Diagram, serta RSIA Bunda Aliyah.

“Untuk keempat RS lainnya sedang dalam proses,” katanya.

Sedangkan untuk pembiayaan kesehatan program Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat, ke-23 rumah sakit sepakat untuk menerima. Dengan komitmen ini, warga yang sakit dan tidak memiliki jaminan kesehatan apapun termasuk orang telantar, bisa dilayani pihak rumah sakit.

“Kalau untuk Bansos, seluruh RS sudah bekerja sama dengan Dinkes Kota Depok, diperuntukkan bagi orang telantar atau pun yang tidak memiliki jaminan sosial apapun,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :