Camat Cilodong, Supomo. (Foto : Diskominfo)

supomodepok.go.id-Upaya pengendalian jumlah penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB) terus diperkuat oleh Kecamatan Cilodong. Salah satunya, dengan menambah jumlah Kampung KB.

“Saat ini sudah ada dua Kampung KB di Kecamatan Cilodong yaitu, di RW 04 Kelurahan Kalimulya dan RW 06 Kelurahan Cilodong,” tutur Camat Cilodong, Supomo kepada depok.goid, usai menghadiri acara peresmian Kampung KB di RW 06, Kelurahan Cilodong, Selasa (27/08/2019).

Dikatakannya, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui delapan fungsi keluarga. Di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

“Inti dari Kampung KB adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan menjalankan delapan fungsi keluarga ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, ke depan pihanya akan terus berupaya menambah jumlah Kampung KB di wilayahnya. Termasuk dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat secara rutin, sehingga memudahkan dalam pembentukannya nanti.

“Kita akan menyosialisasikan Kampung KB kepada masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Sebab, pembentukan Kampung KB juga butuh partisipasi dari seluruh pihak,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :