Kepala Disnaker Kota Depok, Manto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mendapat kuota untuk mengirimkan peserta pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia. Rencananya, Disnaker akan mengirimkan 40 peserta berusia 18-40 tahun yang merupakan rekomendasi dari kelurahan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mendapat penawaran dari kementerian untuk mengirimkan sejumlah peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan berbasis kompetensi. Pada kesempatan ini, kami akan kirimkan 40 peserta, sesuai kuota yang ditawarkan,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Selasa (27/08/2019).

Dikatakannya, kegiatan rencananya akan dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Adapun empat program pelatihan yang ditawarkan antara lain, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), elektronika, pariwisata dan refrigeration.

“Nantinya seluruh fasilitas dan akomodasi akan ditanggung kementerian. Seperti ongkos transportasi pergi pulang, asrama, makan, sertifikat pelatihan dan lain-lain. Teknisnya, akan kami sampaikan saat pertemuan pekan depan dengan peserta,” katanya.

Diakuinya, melalui pelatihan yang difasilitasi Kemnaker dapat meningkatkan pengetahuan serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok. Dirinya juga berharap, peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

“Mudah-mudahan ada tindak lanjut dari kegiatan ini. Misal, magang atau disalurkan kerja di suatu perusahaan,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :