Ilustrasi pembayaran PBB. (Foto: Diskominfo))

depok.go.id – Lurah Curug, Bambang mengajak masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ajakan tersebut dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 460/92-Pemtrantib yang berisi tentang imbauan membayar PBB.

Dikatakan Bambang, dengan adanya edaran ini, pihaknya ingin mengejar target pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2019 di Kelurahan Curug. Untuk tahun 2019 target perolehan PBB di Kelurahan Curug sekitar Rp 3 miliar.

“Upaya terus kami lakukan agar masyarakat dapat melakukan pembayaran PBB sebelum jatuh tempo pada 31 Agustus 2019,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (27/08/2019).

Karena itu, kata Bambang, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo. Agar lebih mempermudah warga, pembayaran PBB bisa melalui bank.

Dirinya menambahkan, jika masyarakat membayar PBB setelah jatuh tempo, maka akan dikenakan denda 2 persen per bulan dari total pajak. Untuk itu, pihaknya berpesan agar warga melakukan kewajiban membayar PBB sebelum jatuh tempo pada 31 Agustus.

“Ayo segera melakukan pembayaran PBB sebelum akhir bulan ini,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :