dadang supriatnadepok.go.id – Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Dadang Supriatna, mengatakan awal tahun depan Depok mulai membuka program kejar paket C plus. Dalam Kejar Paket C ini, nantinya para peserta belajar akan mendapatkan ijazah kejuruan, sehingga mereka akan memiliki keterampilan untuk mandiri dalam dunia kerja.

“Depok tidak hanya mengadakan kejar Paket A, B, dan C yang sudah menghasilkan ribuan lulusan namun mulai awal tahun ini sudah dibuka kejar Paket C Plus,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menerima kejar paket C plus tidak hanya SMK negeri, namun ada juga SMK swasta.

Adapun sekolah yang dimaksud antara lain SMKN 1 Tapos dengan jurusan teknik sepeda motor, SMKN 2 Sawagan jurusan yang disediakan teknik AC dan tata boga, SMKN 3 Cimanggis dengan kursus komputer dan HP, SMK Harapan Masa Beji dibuka jurusan Farmasi. Sementara SMK Al Hidayah yang berada di Limo jurusan yang disediakan pertanian dan budi daya anggrek, SMK  Mahardika Beji jurusan Fotografi, SMK Multikom Cilodong dengan kejuruan housekeeping dan laundry, serta SMK Al Muhtadi Cipayung kejuruan yang dibuka yakni media periklanan.

Mantan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BPMK ini pun menjelaskan untuk pembelajaran yang dilakukan dalam kejar paket C plus sebanyak 12 kali pertemuan dalam satu semester, di mana masing-masing pertemuan selama 3 jam.  Para peserta akan diajar oleh 2 tutor bersertifikat dan berkompeten di bidangnya.

“Bagi yang berminat dengan SMK C plus ini dapat mendaftar ke masing-masing UPT setempat atau ke masing-masing SKB (Sanggar Kegiatan Belajar),” jelasnya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :