depok.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila, berhasil meraih piagam Inovasi Administrasi Negara. Herry keluar sebagai pemenang lomba pemimpin perubahan berkat terobosannya mengadakan program kesetaraan sekolah paket A, B, dan C. Pemberian penghargaan rencananya diberikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) besok, Selasa (28/10/2015) di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta.

Demikian informasi yang diberikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Disdik Kota Depok, Dadang Supriatna. Menurut Dadang, Kepala Disdik telah berhasil mengadakan program Kejar Paket A, B, dan C yang awalnya diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjadi Disdik sebagai pihak penyelenggara.

“Sebelumnya, warga Depok yang ingin ikut sekolah penyetaraan harus masuk PKBM yang dikelola oleh pihak swasta dan itu harus bayar, saat ini semuanya sudah diambil alih oleh Disdik dengan tidak dipungut biaya sama sekali,” ujar Dadang.

“Hingga saat ini Program Kejar Paket A, B, dan C telah meluluskan ribuan siswa yang tersebar di 11 Kecamatan,“ tambah mantan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat BPMK tersebut,

Selain program tersebut, Kepala Disdik juga telah berhasil menyelenggarakan program Kejar paket C plus, dimana dalam program ini, kejar paket yang diadakan setara dengan sekolah kejuruan atau SMK.

“Selain telah meluluskan ribuan siswa di kejar paket A, B, dan C, Kepala Disdik juga berhasil menyelenggarakan sekolah kejar paket C Plus,” tutup Dadang. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :