bursa kerjadepok.go.id – Upaya mengurangi jumlah angka pengangguran di Kota Depok, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok menggelar bursa kerja di Depok Town Center (DTC), Selasa (27/10/2015). “Dalam rangka mengatasi permasalahan pengangguran di Kota Depok, kami kembali melaksanakan kegiatan bursa kerja di tahun ini,” tutur Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sa’diah.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini akan berlangsung sejak 27 hingga 31 Oktober 2015 yang dibuka dari pukul 10.00 hingga 16.00. Pelamar yang datang tidak dipungut biaya. Saat ini ada sebanyak 50 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pada bursa kerja yang diadakan di DTC tersebut.

Lebih lanjut, mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Depok ini menambahkan bahwa secara umum permasalahan utama dalam penanggulangan masalah pengangguran adalah seringkali terjadi bahwa lapangan kerja yang tersedia ternyata tidak sesuai dengan jumlah pencari kerja. Selain itu juga SDM yang tersedia kurang atau tidak siap kerja, sehingga tidak dapat memenuhi kriteria pekerjaan yang dibutuhkan oleh pengguna tenaga kerja.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, yang dalam hal ini membuka secara resmi bursa kerja mengucapkan terimakasihnya kepada Disnakersos Kota Depok yang selalu memberikan kemudahan bagi pencari kerja di Kota Depok, sehingga dengan adanya bursa kerja ini, jumlah angka pengangguran di Kota Depok akan menurun setiap tahunnya.

“Acara ini memiliki nilai strategis untuk kemajuan Kota Depok karena mempertemukan pencari kerja dengan pihak perusahaan,” ujar alumni Gontor ini. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :