pelatihan jurnalistikDua hari ini Operator Petugas Pemberi Informasi (PPI) dan Pranata humas mendapat Pelatihan Penulisan Jurnalistik di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok.

Pelatihan yang dilaksanakan 25 – 26 Nopember 2015 itu dihadiri sebanyak 50 peserta yang berasal dari seluruh unsur OPD di kota Depok. Menurut Tuti Setiawati, salah satu panitia pelatihan, peserta diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan menulis berita/press realese. “Kami berharap semua materi yang disampaikan narasumber pelatihan bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas tulisan peserta,” ujar perempuan yang sehari-hari adalah Kasi Pengendalian Informasi Diskominfo Kota Depok.

Antusiasme peserta sangat baik. Ini ditunjukkan dari keseriusan mereka mendengarkan uraian narasumber. Menurut Benyamin (27), pranata humas dari Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, pelatihan ini memang sangat ditunggu-tunggu untuk mengembangkan kemampuan dalam penulisan berita di web masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal yang sama disuarakan peserta dari Kecamatan Limo, Anwar (40). Ia mengutarakan harapannya agar kegiatan pelatihan ini dapat berlangsung secara berkala dan bila memungkinkan di adakan di luar Kota Depok. (Tulisan ini merupakan hasil tulisan kelompok 7, peserta pelatihan jurnalistik)

Bagikan post melalui :