Dinsos Kota Depok saat menggelar rapat koordinasi bersama Kader PKK di ruang rapat lantai 1 Gedung Dibaleka 2, Selasa (27/11). (Foto: Indri/Diskominfo).

depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menggandeng kader PKK Pokja IV untuk melakukan pendataan lansia di setiap wilayah. Hal itu dikarenakan dalam Pokja IV PKK mengelola program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat termasuk kegiatan lansia.

Kepala Seksi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Dinsos Kota Depok Nur Impita mengatakan, pendataan lansia dilakukan sebagai upaya dalam mengetahui jumlah lansia di Kota Depok, baik yang potensial maupun non potensial. Dengan pendataan secara langsung, nantinya akan memperoleh data riil, serta memudahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjalankan program lansia.

“Kami libatkan semua kader Pokja IV PKK di 63 kelurahan, masing-masing melakukan pendataan di wilayah sekitarnya karena mereka kerap berhubungan dengan lansia,” tuturnya usai kegiatan Sosialisasi Pendataan lansia di ruang rapat aula lantai 1 Gedung Dibaleka Depok, Selasa (27/11).

Dikatakannya, hasil pendataan yang diperoleh akan menjadi data acuan dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan bagi lansia di Depok. Dengan begitu, nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Peraturan Wali Kota tentang lansia sedang disiapkan, nantinya untuk memaksimalkan programnya perlu dilakukan pendataan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :