Camat Cimanggis Eman Hidayat (kedua dari kanan) saat pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Camat Cimanggis, Eman Hidayat mendukung penuh kegiatan positif yang ada di wilayahnya. Salah satunya dengan pembentukan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Cimanggis yang diadakan di aula Kantor Kecamatan Cimanggis pada (24/11).

“Pembentukan IPSI Kecamatan Cimanggis ini sangat baik. Pemuda diarahkan untuk kegiatan olahraga yang positif. Selain manfaat sehat juga bisa mendapatkan prestasi,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Eman yang juga sebagai Pembina IPSI Cimanggis itu menuturkan, dengan dibentuknya wadah pencak silat ini juga dapat sebagai wujud pelestarian budaya. Menurutnya, anak muda di Cimanggis diajak untuk melestarikan budaya pencak silat.

“Ada banyak sanggar serta perguruan menjadi satu di IPSI Cimanggis. Baik kesenian dan prestasi akan berkolaborasi untuk Kota Depok yang unggul,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan turut berkontribusi dalam dalam pembinaan atlet silat di wilayahnya. Sekaligus mendorong para pengurus IPSI Cimanggis terus aktif dan menjalankan programnya.

“Selamat kepada Ketua IPSI Cimanggis periode 2018-2022 yaitu Ade Ibrahim serta jajarannya. Semoga dengan kebersamaan dan tali silaturahmi antar perguruan pencak silat dapat lebih terjalin dengan baik,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :