Kontingen Kota Depok saat Pekan Olahraga Daerah ( Porda) di Bogor belum lama ini. ( Foto: Istimewa/Diskominfo).

depok.go.id – Gelaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Award tinggal menghitung hari. Sejumlah tahapan telah dilakukan untuk memeriahkan pelaksanaan KONI Award 2018 yang akan digelar pada 7 Desember 2018. Salah satunya dengan mengajak masyarakat Depok untuk ikut memberikan masukan dan saran calon penerima penghargaan.

Ketua Tim Seleksi KONI Award, Panji Anugrah Permana mengatakan, pihaknya sementara telah menentukan beberapa kategori penerima penghargaan. Antara lain Sekolah Peduli Olahraga, Tokoh Masyarakat Peduli Olahraga, Pejabat OPD Peduli Olahraga, Pengusaha Peduli Olahraga. Selain itu ada Perusahaan Peduli Olahraga, Guru Olahraga Terbaik, Atlet Veteran Terbaik, Wasit , Atlet Putra Terbaik dan Atlet Putri Terbaik.

“Untuk menentukan nama serta tambahan kategori, tim seleksi juga mengikutsertakan masyarakat. Agar ada rasa memiliki dari masyarakat Depok atas prestasi olahraga,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (27/11).

Dikatakannya, KONI Award merupakan komitmen KONI untuk memberikan apresiasi bagi insan olahraga atau para pihak yang memberikan dukungan, baik material maupun non-material untuk kemajuan olahraga Depok. Untuk itu, apresiasi ini diharapkan berlangsung secara berkelanjutan.

“Tujuannya tidak hanya untuk memberikan apreasiasi, tetapi juga memacu motivasi bagi para insan olahraga. Sedangkan, mekanisme membuka masukan dari masyarakat (public engagement) dengan cara yang mudah dibutuhkan untuk membangun partisipasi publik bagi kemajuan olahraga. Selain itu, dengan keterlibatan publik diharapkan akan muncul masukan yang beragam dan kaya, sehingga kualitas informasi untuk award menjadi lebih baik,” tuturnya.

Panji menambahkan, masukan dan saran masyarakat bisa diakses melalui narahubung KONI Award di sekretariat KONI maupun google form. Semua saran dan kritik ditunggu hingga tanggal 30 November 2018.

“Ini laman google form https://goo.gl/forms/mVUwTzDefiwiF9gv1 yang bisa diakses seluruh masyarakat Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :