Camat Cimanggis, Eman Hidayat.

depok.go.id- Kecamatan Cimanggis menjadi salah satu lokasi yang mengikuti Lomba Kecamatan Sehat di Kota Depok. Dalam lomba tersebut, Kecamatan Cimanggis telah memenuhi tujuh tatanan yang menjadi penilaian lomba.

“Sudah ditetapkan lokasi mana saja yang menjadi lokus Lomba Kecamatan Sehat. Kami siap menghadapi lomba dan semoga Cimanggis menjadi yang terbaik,” tutur Camat Cimanggis, Eman Hidayat kepada depok.go.id saat ditemui di kantor Kecamatan Cimanggis, Selasa (27/11).

Dikatakan Eman, untuk tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri yaitu Posyandu, Posbindu, dan RW Layak Anak ada di RW 10 Kelurahan Tugu. Selanjutnya, untuk tatanan pemukiman dan sarana prasarana umum yaitu taman kota di RW 15 Mekarsari, Unit Pengelolaan Sampah (UPS) dan bank sampah di RW 11 Tugu, dan pasar sehat di Pasar Cisalak RW 06 Cisalak Pasar.

Untuk tatanan berikutnya, sambung Eman, yaitu ketahanan pangan dan gizi di Dapur Bu Jiran RW 14 Pasir Gunung Selatan. Kemudian, tatanan kehidupan sosial yang sehat pada sekolah inklusi di RW 03 Tugu.

Tatanan selanjutnya, kawasan industri dan perkantoran sehat di PT Meiwa Tugu, kawasan sarana lalu lintas dan transportasi yang berada di RW 03 Tugu, dan tatanan pariwisata sehat di Rumah Makan Pondok Laras Tugu.

“Mudah-mudahan seluruh lokus ini dapat memiliki nilai terbaik demi mewujudkan kecamatan sehat di Kecamatan Cimanggis,” pungkas Eman.

Penulis: Indri
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :