Wali Kota Resmikan Kios Usaha Mandiri BAZNAS Kota Depok 3

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan warung yang berlokasi di Jalan H. Piih RT 005/RW 002, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (27/12/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok bekerja sama dengan Kodim 0508 Kota Depok telah membangun sebuah warung bagi Sadiyah (70 tahun), seorang warga prasejahtera pengidap lumpuh layu. Pembangunan warung yang telah selesai 1,5 bulan lalu ini, merupakan wujud kepedulian Baznas dan Pemkot Depok dalam upaya pemberdayaan ekonomi Nenek Sadiyah untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya setiap hari.

“Kita menjalin komunikasi sekitar dua bulan yang lalu, kita sangat prihatin atas kondisinya. Beliau memerlukan uluran tangan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat kepada depok.go.id, usai menyaksikan peresmian warung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Jalan H Piih RT 005/RW 002, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (27/12/2017).

Encep menjelaskan, total bantuan dana yang diberikan kepada Sadiyah, sebesar Rp 28 juta. Bantuan tersebut, sudah termasuk barang-barang kebutuhan pokok yang akan dijual di warung tersebut.

“Konsep warung melibatkan pihak ketiga, sementara untuk pembangunannya dibantu sejumlah petugas Kodim 0508 Kota Depok,” lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508 Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto memberikan apresiasi terhadap bantuan dari Baznas tersebut. Menurutnya, sebagai sesama Muslim memang sudah seharusnya saling membantu.

“Ini sangat menyentuh sekali yah, sebagai sesama Muslim dan manusia memang harus saling bantu,” katanya.

Sadiyah selaku penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan Baznas Kota Depok, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Untuk pengelolaan warung sendiri, rencananya akan diserahkan kepada anak-anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Baznas dan Pemkot. Semoga berkah dan dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga kami,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :