Progres pembangunan infrastruktur saluran air bersih non perpipaan di RW 06, Kelurahan Cipayung. (Foto: Dok. Disrumkim)

depok.go.id- Pembangunan infrastruktur saluran air bersih non perpipaan yang berlokasi di RW 06 Kelurahan Cipayung saat ini sudah mencapai 98 persen. Kini, pihaknya sedang melakukan tahap penyelesaian pengecatan.

“Saat ini sedang proses pengecatan dan besok sudah selesai. Tetapi, Infrastruktur ini baru bisa digunakan oleh warga sekitar seminggu atau sepuluh hari ke depan. Karena harus menunggu keringnya bangunan pondasi tiang, menara dan lainnya,” tutur Kepala Bidang Permukiman, Disrumkim Kota Depok, Sukanda kepada depok.go.id, Kamis (27/12/18).

Dikatakannya, pembangunan sarana air bersih tersebut berlokasi di sekitar area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung tersebut, telah dimulai pada bulan November lalu. Dimana, saluran air bersih ini nantinya mampu mengaliri hingga ke 50 rumah.

“Kami menfasilitasi warga dengan membangun infrastruktur saluran air bersih sehingga mempermudah mereka dalam mengakses air bersih,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, anggaran pembangunan infrastruktur saluran air tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dengan total anggaran sekitar Rp 662 juta.

“Nantinya saluran air ini akan dikelola langsung oleh masyarakat setempat melalui Kelompok Pengguna dan Pengelola (KPP). Mudah-mudahan nantinya dapat membantu warga dalam memperoleh air bersih terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :