Tim Tagana Kota Depok saat berada di dapur umum. (Foto: Dokumentasi Tagana)

depok.go.id- Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok menurunkan sebanyak enam personel untuk membantu korban tsunami yang menerjang kawasan Anyer, Banten. Tim Tagana Kota Depok bergabung bersama dengan Tagana Provinsi Jawa Barat untuk memasak di dapur umum yang berada di lokasi bencana tersebut.

“Sudah ada enam personel di lokasi tsunami untuk membantu para korban yang masih berada di tempat pengungsian,” tutur Ketua Tagana Kota Depok, Supandi kepada depok.go.id, Kamis (27/12/18).

Dikatakannya, tim Tagana Kota Depok sudah berada di lokasi sejak masa tanggap mulai tanggal 23 Desember hingga 30 Desember mendatang. Untuk lokasi dapur umum untuk memasak didirikan oleh Tagana Provinsi Jawa Barat di Kampung Kedondong, Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita.

Supandi menambahkan, dapur umum yang didirikan Tagana tersebut memberikan bantuan berupa makanan kepada 4.000 pengungsi.

“Kami berikan kepada 4000 pengungsi di lokasi sekitar dapur umum,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban tsunami. Selain itu juga dapat memberikan pemenuhan kebutuhan pangan selama berada di lokasi pengungsian.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :