Gerakan Memakmurkan Masjid dan Musala Bersama Masyarakat (Gemar Maslahat) gencar dilakukan RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Warga RW 14 Kelurahan Bojongsari gencar menggiatkan Gerakan Memakmurkan Masjid dan Musala Bersama Masyarakat (Gemar Maslahat) di wilayahnya. Pencanangan Gemar Maslahat sudah dilakukan sejak akhir tahun 2018 dengan harapan semakin mendorong terwujudnya visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Daud Sulaiman mengatakan, Gemar Maslahat merupakan terobosannya dalam mendukung Depok sebagai kota yang religius. Dengan Gemar Maslahat ini diharapkan warga RW 14 bisa rutin salat lima waktu di masjid dekat rumah mereka.

“Setiap pertemuan warga selalu kita ingatkan dan sosialisasikan mengenai keutamaan dalam memakmurkan masjid, termasuk salat wajib di dalamnya,” ujar Daud kepada depok.go id di Kelurahan Bojongsari, Senin (28/01/19).

Menurutnya, dengan datang ke masjid, selain menunaikan kewajiban salat juga bisa menjalin silaturahmi antar warga. Dengan begitu, masjid di RW 14 tidak hanya untuk tempat ibadah saja, namun bisa untuk membangun komunikasi antar masyarakat.

“Kami terus mengajak pengurus RT dan RW dan masyarakat. Begitu juga dengan para pemudanya semuanya bersama memakmurkan masjid,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Bojongsari Undang Hidayat menyambut baik gerakan yang dipelopori oleh RW 14 di kelurahannya. Dirinya sangat mengapresiasi terobosan yang dimiliki RW 14 sehingga bisa sejalan dengan visi Kota Depok.

“Sangat bagus sekali dengan Gemar Maslahat RW 14, karena dengan begitu turut menyukseskan visi Kota Depok,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :