Berkaitan dengan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) beberapa waktu lalu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il melakukan sarapan dan olahraga bersama di SDN Anyelir 1 Pancoran Mas, Depok, Jumat (28/02/2014). Sarapan yang disediakan yaitu menu-menu One Day No Rice (ODNR). Sehingga diharapkan siswa mulai menggalakan sarapan pagi dengan menu yang baik.

“Sarapan sangat baik untuk anak-anak jika dilakukan dengan tepat waktu karena akan berdampak positif. Terutama bagi peningkatan kosentrasi dan kreatifitas dalam belajar mengajar,” tutur pencetus One Day No Rice ini.

Beliau menambahkan untuk sarapan sebaiknya kandungan dalam karbohidrat  yang memiliki kadar gula rendah. Dan terbukti, orang tua siswa menyediakan menu sarapan yang sudah dianjurkan oleh Walikota Depok yaitu nasi jagung, nasi tiwul yang terbuat dari singkong, dan kentang. Untuk lauk disediakan tahu, tempe, dan ikan sebagai protein serta sayur mayur.

“Terima kasih kepada pihak sekolah dan ibu-ibu yang sudah menyediakan menu sarapan yang luar biasa ini. Semoga anak-anak bisa menyukai menu yang jarang mereka temui,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Mantan Menteri Kehutanan di era Abdurrahman Wahid tersebut memberikan beberapa amanah kepada anak-anak. “Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mereka harus mulai menyukai sayur-sayuran, karena ketika sarapan mereka tidak menghabiskan sayuran. Kedua diharapkan menghabiskan makanan yang telah diambil, jika tidak habis jangan mengambil terlalu banyak. Terakhir, sisa makanan yang berupa tulang harus disisihkan dan dikumpulkan dengan tujuan mendidik anak agar tidak mudah jijik serta memanfaatkan barang yang masih berharga untuk dikonsumsi oleh binatang peliharaan kita,” tambah Walikota kelahiran Kediri ini.

Menanggapi himbauan Walikota tersebut, Suhyana selaku Kepala Sekolah SD Anyelir 1 akan terus mengajak siswa siswinya agar mulai mengubah kebiasaan. “Saya dan tim guru lainnya akan selalu mengingatkan anak-anak pada apel pagi setiap harinya. Sehingga mereka akan mulai berperilaku baik,” ucapnya. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :