SDN Anyelir 1 kini membagikan Lembar Kerja Siswa (LKS) secara gratis kepada siswa dan siswinya. Hal tersebut berkaitan dengan program yang telah dicanangkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Sekolah ini sejak awal memang tidak memberlakukan pembelian LKS. “Alhamdulillah minggu lalu kami sudah mulai membagikan LKS secara gratis ke murid-murid. Sebelumnya mereka membuat LKS dari gurunya masing-masing,” ucap Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 Suhyana.

Ia mengaku tetap memberikan LKS tersebut meskipun anggaran dari pemerintah belum sepenuhnya diserahkan ke pihak sekolah mengingat ada beberapa kendala yang dihadapi. Jumlah siswa dan siswi yang sudah diberikan LKS dari kelas satu sampai kelas enam berjumlah 724 orang. Setiap siswa mendapatkan satu paket yang berisi 10 buah buku LKS. Paket LKS yang diberikan terdiri dari Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, PKM, Agama, SBK, dan Bahasa Inggris.

“Kedepannya jika anggaran yang ditetapkan sudah diserahkan, kami juga akan menjalankan program lain yang sudah ditetapkan yaitu pemberian sepatu dan seragam secara gratis,” tambahnya. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :