nurilah

Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, Nurilah (kiri) . (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id –Program Depok Kota Layak Anak (KLA) yang terus digaungkan, tidak hanya mendapat dukungan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Tapi, juga dari kader Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), termasuk TP PKK Kecamatan Sawangan yang terus mendorong Depok naik peringkat dari Madya ke Nindya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sawangan, Nurilah, mendukung penuh program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menuju Kota Layak Anak (KLA). Menurutnya, Kota Depok sebagai kota multidimensi memang pantas menyandang KLA.

“Program KLA ini bukan hal yang baru untuk Kota Depok, bahkan sudah menyandang tingkatan Madya untuk KLA, menuju tingkatan Nindya. Tentunya kami yang di wilayah, khususnya di PKK sangat mendorong penuh agar Depok dapat meraih tingkatan yang lebih tinggi,” jelas Nurilah, saat ditemui usai Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak di Aula Teratai, Gedung Balaikota Depok, Selasa (28/02/2017).

Nurilah menambahkan, hak atas kelangsungan hidup, hak untuk berkembang, hak atas perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi mesti diberikan kepada anak. Dengan kegiatan PKK yang dipimpinnya, ia berjanji akan lebih memberikan pemahaman kepada semua lapisan masyarakat akan pentingnya memberikan perhatian lebih kepada anak-anak. Terlebih, anak-anak masih dalam tahap pertumbuhan.

“Pembentukan mental dari dini sudah harus dilakukan agar mereka dapat tumbuh menjadi dewasa yang mempunyai kepribadian baik demi pembangunan Kota Depok ke depan,” ucapnya.

Dalam mengimplementasikan KLA di wilayahnya, kata Nurilah, tentu membutuhkan dukungan dari stakeholder terkait demi mendukung suksesnya KLA. Selain itu, dalam berbagai kesempatan seperti, pengajian warga atau pun mengisi maulid, ia juga kerap memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar mengutamakan kenyamanan dan pendidikan anak-anak mereka di rumah.

“Karena bagaimana pun orangtua merupakan pendidik anak yang utama dalam memberikan teladan. Target kami memang mencerdaskan kaum ibu, sehingga anak-anak nyaman tinggal di rumah, memberikan pendidikan karakter dan sosial pada anak, menghargai lingkungan agar ditanamkan sedini mungkin,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :