cinere_5

Foto Ketua FKKS Kecamatan Cinere, Siti Rahmah (kedua dari kanan). (Foto : Nurul Hasanah/Diskominfo)

depok.go.id – Program Kota Layak Anak (KLA) yang akan ditindaklanjuti dengan berdirinya Kelurahan Layak Anak mendapat dukungan penuh dari Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cinere. Bahkan, untuk suksesnya program itu, FKKS akan mengawalnya dengan melakukan koordinasi melibatkan sejumlah unsur terkait.

Ketua FKKS Cinere, Siti Rahmah mengaku, akan langsung berkoordinasi dengan camat dan seluruh pihak yang terkait agar pelaksanaan KLA akan masif dilaksanakan di Kecamatan Cinere.

“Anak-anak itu penerus generasi bangsa. Tentunya kami di FKKS sangat mendukung terwujudnya KLA, khususnya di Kecamatan cinere. Setelah ini kami akan langsung berkoordinasi dengan seluruh stakeholer agar di Cinere bisa terbentuk kelurahan-kelurahan layak anak,” ujar Siti Rahmah, usai mengikuti Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak di Gedung Balaikota Depok, Selasa (28/02/2017).

Dirinya menjelaskan dari FKKS sendiri, pihaknya akan menyusun program kerja yang terkait dengan tiga tatanan kota sehat yang sudah diterapkan, yakni tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, serta tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

“Kalau FKKS fokus pada pencapaian tatanan sehat yang ada di masyarakat, karena dengan begitu akan terpenuhinya klaster ketiga dari KLA yakni pemenuhan hak anak atas kesehatan untuk bidang gizi, ASI, kesehatan reproduksi, dan pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok,” jelasnya.

Selain itu, dirinya merasa yakin Kecamatan Cinere dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai Kota Layak Anak. Tentunya dengan mendukung pembentukan gugus tugas KLA di kecamatan dan kelurahan yang ada di Cinere.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :