fokla

Ketua Fokla Kota Depok, Retno Jayanti. (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Forum Kota Layak Anak (Fokla) Kota Depok memberikan apresiasi kepada Pemkot Depok yang terus berkomitmen untuk mewujudkan Kota Layak Anak. Komitmen tersebut merupakan kesungguhan dari pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak, berupa program dan kegiatan agar hak-hak anak untuk dapat tumbuh dan berkembang bisa tetap terjamin.

“Kami sangat mengapresiasi, karena pemimpin yang saat ini melanjutkan program KLA yang sudah dijalankan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Ketua Fokla Kota Depok, Retno Jayanti, Selasa (28/02/2017).

Dirinya mengatakan, penyematan program KLA dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) melalui konsep Family Resilience City merupakan langkah yang tepat untuk mengajak semua pihak untuk terlibat dalam program KLA. Dengan begitu, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dinas maupun kelurahan dan kecamatan, serta para stakeholder dan juga masyarakat memiliki peran yang sama untuk bersinergi dalam mensukseskan program ini.

“Jadi rumahnya itu adalah ketahanan keluarga ini, yang dijadikan program unggulam kota, dan di dalamnya ada pengembangan kota layak anak,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah momentum yang pas untuk melakukan kerja nyata. Terlebih, ia melihat keseriusan Pemkot Depok untuk turun ke lapangan mendorong sejumlah kelurahan menjadi layak anak.

“Fokla turun dan juga terlibat dalam pembuatan gugus tugasnya dan juga rencana aksinya di lapangan seperti apa. Jadi tindak lanjutnya terhadap program ini sangat kami apresiasi sekali,” tutupnya.

Penulis: Rysko

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :