workshop_dkum

Workshop marketing online bagi usaha mikro di Wisma Hijau, Selasa (28/02/2017). (Foto : Dokumentasi DKUM)

depok.go.id –Pemerintah Kota Depok terus melakukan upaya dalam meningkatkan pengembangan dan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok. Pendampingan berupa pelatihan teknologi informasi ini, sebagai bentuk perhatian kepada pelaku usaha kecil agar bisa berkembang mendukung kemajuan perekonomian di Kota Depok.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, salah satu bentuk kepedulian tersebut dilakukan dengan memberikan pelatihan marketing online. Dengan begitu, nantinya para pelaku usaha mikro dapat dengan mudah memasarkan produknya agar dikenal luas oleh masyarakat.

“Kami ngin pengusaha mikro dapat memiliki kemampuan dasar dalam menggunakan alat komunikasi untuk mempromosikan berbagai produk yang dibuat,” tuturnya saat workshop marketing online bagi usaha mikro di Wisma Hijau, Selasa (28/02/2017).

Melalui pelatihan yang diberikan, Pemerintah Kota Depok ingin para pelaku usaha dapat memanfaatkan marketing online yang saat ini sedang marak berkembang. Tentunya dengan memanfaatkan media elektronik yang dimiliki seperti telepon genggam maupun komputer.

Menurutnya, jika pelaku usaha sudah memahami cara memasarkan produk secara online, mereka bisa memasukkan produknya melalui marketplace yang telah difasilitasi Pemkot Depok seperti, www.geraidepok.com dan www.umkmcenterdepok.com .

“Peluang memasarkan produk melalui online sangat terbuka lebar, karena masyarakat sekarang semakin banyak yang menggunakan teknologi untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Pelaku usaha harus dapat memanfaatkan kesempatan ini,” tandas Fitriawan.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :