Kebersamaan

KEBERSAMAAN: Ketua Perdana, Herry Ibrahim (empat dari kiri) menciptakan kebersamaan dalam menjaga lingkungan di Pondok Cina bersama jajaran Polsek Beji, Kodim 0508/Depok dan Koramil 02/Beji. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Untuk mendukung visi Depok sebagai kota yang nyaman untuk di huni, Persaudaraan Warga Pondok Cina (Perdana) bangun kepedulian terhadap warga Kelurahan Pondok Cina di bidang keamanan. Ketua Perdana, Herry Ibrahim mengatakan Perdana merupakan sekumpulan warga yang peduli untuk menjaga keamanan di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Kami membantu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa dan Kepolisian dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial dan juga menjaga keamanan lingkungan. Terutama pada jam-jam rawan antara jam 22:00 wib hingga jam 05:00 wib pagi. Kemudian alat komunikasi kita juga selalu aktif 24 jam,” jelas Herry kepada depok.go.id, Senin (27/02/2017).

Dia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Perdana selain menjaga keamanan lingkungan. Pihaknya juga membantu warga yang terkena musibah seperti banjir dan kebakaran.

“Bantuan untuk warga yang terkena musibah kita beri bantuan berupa dana dan tenaga,” ucapnya.

Dikatakannya, Perdana sudah berdiri sejak tahun 2016. Untuk anggota yang tergabung berasal dari 9 RW dan 35 RT di Kelurahan Pondok Cina. Untuk menjadi anggota Perdana tidak sulit, yang terpenting memiliki memiliki alat komunikasi berupa Handy Talky (HT). Perdana selalu bekerja sama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) dan Polsek Beji.

“Kami dari Perdana selalu menghimbau kepada pengurus RT dan RW untuk dapat bersinergi dengan Perdana dalam menjaga lingkungan,” paparnya.

Ia menambahkan dirinya sedang berupaya agar Perdana bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Harapannya untuk bisa selalu membantu anggota Perdana serta warga Depok, khususnya di KelurahanPondok Cina, baik membantu secara moral maupun materil,” tutupnya.

Penulis: Nurul Darojat

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :