depok.go.id- Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok sukses menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2018 untuk cabang olahraga (cabor) bola basket. Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) pun berhasil meraih juara. Diantaranya untuk kategori SMP Putra dan Putri dimenangkan oleh SMPN 2 Depok.

Koordinator LPI cabor bola basket, Eric Candra mengatakan, sebanyak 22 tim putra dan 19 tim putri ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Menurutnya, dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi akhirnya delapan sekolah terpilih menjadi yang terbaik.

“Para pemenang mendapatkan piala, medali dan uang pembinaan. Untuk tim putra juara 1 diraih SMPN 2, juara 2 diraih SMPN 5. Sedangkan untuk juara 3 bersama diraih SMPN 11 dan SMPN 1,” ujarnya kepada depok.go.id,Rabu (28/02/2018).

Lebih lanjut, ucapnya, kemudian untuk kategori putri juara 1 dimenangkan SMPN 2, juara 2 dimenangkan SMPN 1 dan juara 3 bersama diraih oleh SMPN 11 dan SMPN Budi Cendikia. Pertandingan LPI tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 26-28 Februari 2018.

“Pemenang LPI akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Wilayah Daerah (POPWILDA) 2019. Sebab untuk Popda 2018, Perbasi juga telah mempersiapkan atlet hasil dari LPI 2017. Mereka ini bibit baru untuk regenerasi atlet ke depan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, langkah pemerintah lewat Disporyata melalui LPI dirasa sangat mendukung pembinaan atlet berprestasi. Dengan begitu pemerintah memberikan perhatian lebih kepada olahraga prestasi

“Saya sendiri adalah pengurus Perbasi, kami mengucapkan banyak terima kasih untuk event olahraga yang dibuat seperti LPI dan O2SN nantinya. Kita bersama harus memajukan olahraga di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :