Proses pembangunan Septic Tankdepok.go.id- Pembangunan septic tank bagi keluarga yang kurang mampu menjadi program rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Terhitung sejak tahun 2016 hingga 2017 tercatat sebanyak 960 Kepala Keluarga (KK) yang telah difasilitasi pembuatan septic tank.

“Jadi, pada tahun 2016 sebanyak 168 KK yang telah dibuatkan septic tank, sedangkan di 2017 sebanyak 792 KK,” tutur Kepala Bidang Permukiman Disrumkim, Herry Restu Gumelar kepada depok.go.id, Rabu (28/02/2018).

Lebih lanjut, ucap Herry, pihaknya menargetkan akan membangun septic tank untuk 11.690 KK hingga tahun 2021. Namun, menurutnya untuk mencapai target tersebut, perlu disesuikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“APBD Kita terbatas, tetapi kami terus berupaya untuk menyediakan septic tank bagi masyarakat yang memang kurang mampu dan belum memiliki sarana mandi, cuci, kakus (MCK) yang memadai,” terangnya.

Dirinya menambahkan, di tahun 2018, pihaknya juga akan membangun septic tank bagi 440 KK yang tersebar di 12 kelurahan. Diantaranya Kelurahan Harjamukti, Kelurahan Sukatani, Kelurahan Sukmajaya, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Sukamaju Baru, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kelurahan Pangkalan Jati Lama, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Tirtajaya, Kelurahan Bakti Jaya, dan Kelurahan Kukusan.

“Kami harapkan ke depan, berbagai upaya yang dilakukan dapat menjadikan Kota Depok sebagai Kota yang sehat tidaknya hanya kotanya saja tetapi juga warganya,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :