hafiz nasirdepok.go.id-  Untuk memperkuat Ketahanan Keluarga dibutuhkan komunikasi yang baik di dalam keluarga. Peran suami pun memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangun komunikasi demi memecahkan berbagai persoalan yang ada di keluarga.

“Pergeseran nilai sosial dan budaya akibat pengaruh teknologi, serta perubahan nilai moral dan kondisi ekonomi yang tidak disertai dengan kesiapan keluarga, dapat menyebabkan terjadinya berbagai masalah. Di sini peran keluarga sangat dibutuhkan terutama suami, karena sosoknya itu menjadi pemimpin di keluarga,” jelas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Hafid Nasir kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, sebagai kepala keluarga, suami harus dapat membangun komunikasi yang baik dengan pasangan. Sebab baik dan buruk suatu keluarga tergantung kepada kepala keluarganya.

“Jika suami tidak ada perhatian di dalam keluarga akan tercipta ketidakharmonisasn. Jadi seorang suami harus paham kedudukannya sebagai kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab paling besar,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, di dalam membangun berkelurga tujuannya adalah beribadah. Karena itu antara suami dan istri harus saling ridha. Pihaknya pun berjanji untuk ikut membantu pemerintah untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2017 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :