rsud kota depok

Pembangunan Gedung BD RSUD Depok yang sudah masuk tahap finalisasi (Istimewa)

depok.go.id – Gedung BD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok direncanakan bakal diresmikan pada bulan April 2018 mendatang. Untuk menunjang operasional gedung setinggi 8 lantai tersebut, akan dilengkapi sejumlah fasilitas kesehatan guna melayani masyarakat Kota Depok.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, untuk lantai 1 di Gedung BD akan diperuntukkan bagi laboratorium dan farmasi. Untuk lantai 2 akan digunakan bagi IGD Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) yang ditambah dengan 1 kamar operasi khusus ibu.

“Masih di lantai 2 ada juga 3 Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan 6 ruangan untuk Perinatologi Resti,” ujar Asloe’ah, Rabu (28/02/2018).

Ditambahkannya, sedangkan di lantai 3 akan disiapkan untuk kamar operasi, kemudian di lantai 4 merupakan lantai khusus untuk pelayanan ICU. Selanjutnya di lantai 5 disiapkan untuk ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) 1 tempat tidur, High Care Unit (HCU) 6 tempat tidur, serta isolasi 7 tempat tidur. Serta ada pula fasilitas berupa Central Sterile Supply Instalasi (CSSI).

“Lantai 6 sampai dengan 8 untuk ruang rawat inap kelas 1, 2, 3, dan VIP dengan kapasitas sebanyak 150 tempat tidur,” bebernya.

Dikatakannya, selain gedung utama BD tersebut, nantinya RSUD Depok juga akan dilengkapi dengan fasilitas pemulasaran jenazah dengan dilengkapi fasilitas forensik serta rumah duka. Itu belum ditambah dengan fasilitas penunjang pelayanan RSUD Depok seperti gizi, laundry, dan masjid.

“Saat ini semua fasilitas sudah tahap finalisasi, dengan target ketika April grand opening akan bisa langsung melayani masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :