Camat Tapos, Muchsin Mawardi2

depok.go.id- Demi mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA), kantor Kecamatan Tapos dilengkapi dengan pojok bermain anak. Dengan keberadaan pojok bermain anak, orangtua yang datang mengurus berbagai keperluan administrasi dapat menunggu antrean sambil mengajak anak bermain di tempat yang telah disediakan.

Camat Tapos, Muchsin Mawardi mengatakan, pihaknya memberikan ruang khusus yang digunakan untuk pojok bermain anak. Dengan begitu, anak-anak tetap merasa nyaman saat berkunjung ke kantor Kecamatan Tapos.

“Dengan disediakannya ruang bermain bagi anak dapat membantu para orangtua yang membawa anak saat mengurus berbagai keperluan administrasi. Sebab, mereka tidak perlu cemas jika anaknya akan rewel karena terlalu lama menunggu,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, pojok bermain tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang ramah anak. Selain itu, juga tersedia berbagai mainan edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan anak.

“Di pojok bermain ini disediakan berbagai alat peraga edukatif yang dapat meningkatkan wawasan anak,” terangnya.

Dirinya menambahkan, selain pojok bermain anak, pihaknya juga menyediakan ruang khusus menyusui atau ruang laktasi. Penyediaan ruang laktasi guna memfasilitasi ibu menyusui yang datang mengurus keperluannya di kantor kecamatan.

“Mudah-mudahan dengan yang kita sediakan tersebut, semakin memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berkunjung ke kantor kecamatan,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :