imunisasi difteri2depok.go.id- Sebanyak 30 siswa dari tiga Sekolah Dasar di Kecamatan Cilodong diimunisasi secara massal oleh tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di kantor Kecamatan Cilodong. Pemberian vaksin tersebut dilakukan disela-sela pelantikan dokter kecil di Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (28/02/18).

“Imunisasi ini sengaja dilakukan di kantor Kecamatan karena tadi sebagian dari siswa yang dilantik sebagai dokter kecil tersebut belum mendapatkan vaksin difteri. Jadi, langsung divaksin sekaligus,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Wijajanti usai menghadiri pelantikan ratusan dokter kecil di kantor Kecamatan Cilodong.

Lebih lanjut, ucap Ambar, pemberian imunisasi difteri saat ini sudah masuki tahap kedua. Dimana pada tahap kedua tersebut, menyasar siswa sekolah baik SD, SMP, maupun SMA/sederajat.

“Kita targetkan sebanyak 14.700 anak-anak usia 1-19 tahun yang kita imunisasi untuk wilayah Kecamatan Cilodong,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini imunisasi menjadi satu-satunya upaya pencegahan terbaik untuk penyakit-penyakit menular pada anak. Dengan imunisasi tersebut, dirinya berharap dapat meningkatkan imunitas anak agar terhindar dari penyakit menular seperti difteri.

“Mudah-mudahan dengan imunisasi dapat menjadikan anak-anak kita tumbuh dan berkembang dengan imun terhadap berbagai penyakit menular yang saat ini semakin banyak. Alhamdulillah dengan imunisasi, jumlah kasus penyakit menular juga dapat ditekan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :